P-Process

Berkomunikasi secara mensyaratkan strategi yang disusun secara rapi dan jelas dengan tujuan yang spesifik yang ditentukan semenjak awal perencanaan. P-Process adalah sebuah kerangka kerja yang didesain untuk memimbing para profesional komunikasi bagaimana mereka mengembangkan program komunikasi strategis. Peta jalan langkah-demi-langkah ini membawa para profesional komunikasi dari konsep perubahan perilaku yang tidak komprehensif menjadi program yang strategis dan partisipatoris dengan dampak yang terukur pada sasaran audien yang digarap.

The P-Process is used to develop communication programs addressing a wide range of topics such as encouraging safer sexual behavior to prevent HIV transmission, promoting child survival, reducing maternal mortality, increasing contraceptive prevalence, preventing infectious diseases, or promoting environmental health.

P-Process adalah kunci untuk mendesain strategi-strategi komunikasi yang berhasil untuk memperkuat public health bahkan skala dunia. Telah digunakan di seluruh dunia, di banyak negara, untuk mendesain program komunikasi kesehatan sejak 1982, P-Process yang lama telah direvisi untuk meraih tujuan baik tujuan ‘Health Communication‘ secara khusus maupun seluruh perubahan di ranah bidang garap komunikasi strategis umum dalam dekade terakhir.